Download Panduan Sinkronisasi Pengelolaan Kinerja PMM dengan Ekinerja BKN

Link download Panduan Sinkronisasi Pengelolaan Kinerja PMM dengan Ekinerja BKN. Fitur Sinkro PMM dirancang untuk memudahkan sinkronisasi data pengelolaan kinerja antara Platform Merdeka Mengajar dan Platform E-Kinerja BKN. Proses ini memungkinkan integrasi data yang lebih efisien dan akurat, mendukung pemantauan dan evaluasi kinerja yang lebih komprehensif. 


Saat ini guru sudah dapat menggunakan fitur Sinkro PMM melalui Platform E-Kinerja atau dengan mengunjungi tautan di sini. 

Panduan sinkronisasi Pengelolaan Kinerja PMM dengan Ekinerja BKN

Fitur Sinkronisasi dapat digunakan oleh Admin Instansi untuk membantu Guru dan Kepala Sekolah dalam melakukan sinkronisasi Data Pengelolaan Kinerja mereka dari PMM. Dalam konteks ini, peran Admin Instansi diemban oleh mereka yang menjadi admin platform e-Kinerja BKN. Tergantung keputusan daerah masing-masing, Admin Instansi bisa berasal dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah), BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), atau BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) di masing-masing daerah.

Selain Admin Instansi, Guru, Plt. Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah Definitif juga dapat menggunakan Fitur Sinkronisasi PMM untuk mengintegrasikan Data Pengelolaan Kinerja dari Platform Merdeka Mengajar.

Berikut adalah tahapan cara melakukan sinkronisasi PMM untuk Admin Instansi, Guru dan Kepala Sekolah

Tahapan melakukan sinkron oleh Guru

1. Guru mendapatkan penanda sebagai pengguna PMM serta tombol Sinkro PMM yang dapat diakses melalui fitur SKP di e-Kinerja. Kemudian Anda dapat Klik tombol Sinkro PMM di menu SKP

2. Selanjutnya, Klik tombol Sinkro data PMM untuk memulai proses sinkronisasi data SKP dengan PMM. Setelah proses sinkronisasi selesai, klik OK untuk melihat data yang telah diperbarui.

3. Dalam kondisi ideal (tanpa perlu perbaikan data di e-Kinerja/SIASN), proses sinkronisasi data SKP dengan PMM akan berhasil tanpa catatan.

4. Setelah Anda berhasil melakukan Sinkronisasi PMM, tampilan konten SKP di e-Kinerja akan sesuai dengan rencana yang telah dibuat di PMM.

Tahapan melakukan sinkron oleh Kepala Sekolah

1. Kepala Sekolah mendapatkan penanda sebagai pengguna PMM serta tombol Sinkro PMM yang dapat diakses melalui fitur SKP di e-Kinerja. Kemudian Anda dapat Klik tombol Sinkro PMM di menu SKP

 

2. Selanjutnya, Klik tombol Sinkronisasi data PMM untuk memulai proses sinkronisasi data SKP dengan PMM. Setelah proses sinkronisasi selesai, klik OK untuk melihat data yang telah diperbarui.

3. Dalam kondisi ideal (tanpa perlu perbaikan data di e-Kinerja/SIASN), proses sinkronisasi data SKP dengan PMM akan berhasil tanpa catatan.

4. Setelah Anda berhasil melakukan Sinkronisasi PMM, tampilan konten SKP di e-Kinerja akan sesuai dengan rencana yang telah dibuat di PMM.

Tahapan melakukan sinkron oleh Admin Instansi

1. Admin instansi dapat melakukan Sinkronisasi PMM per pegawai dengan tahapan yang sama seperti yang dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Guru. Buka menu Log Sinkronisasi PMM dan pilih status Gagal dan klik Filter untuk melihat daftar Kepala Sekolah dan Guru yang belum teralirkan data SKP-nya ke e-Kinerja.

Anda dapat Klik tombol Sinkro PMM pada pegawai yang ingin dilakukan sinkronisasi.Selanjutnya, Anda dapat klik tombol Sinkro data PMM untuk memulai proses sinkronisasi data SKP dengan PMM.

2. Dalam kondisi data ideal (tidak memerlukan perbaikan data di e-Kinerja/SIASN), proses sinkronisasi data SKP dengan PMM akan berhasil tanpa catatan.

Tahapan melakukan sinkron oleh Guru sebagai Plt. Kepala Sekolah

Saat ini Sinkron PMM telah tersedia untuk Guru yang menjabat tugas sebagai Plt. Kepala Sekolah. Berikut merupakan panduan untuk melakukan sinkron data SKP dari PMM  ke E-Kinerja sebagai Plt. Kepala Sekolah :

1. Klik Sinkron PMM pada halaman Daftar SKP. 

2. Setelah itu, akan muncul pop-up informasi dengan dua tombol: "Sinkro data PMM" dan "Sinkro data PLT PMM". Jika Anda belum melakukan sinkronisasi jabatan definitif, silakan klik "Sinkro data PMM" terlebih dahulu. Setelah SKP masuk dan RHK serta indikator sudah sesuai antara e-Kinerja dan PMM, silakan klik tombol "Sinkro data PLT PMM".

3. Jika Anda terdaftar sebagai PLT di PMM, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Data di sebelah kiri adalah data PLT dari PMM, sedangkan data di sebelah kanan adalah data PLT dari e-Kinerja. Silakan pilih dropdown untuk menyesuaikan unit kerja PLT di e-Kinerja dengan data di sebelah kiri dari PMM. Setelah itu, klik tombol "Sinkro data PLT PMM".

4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi apakah Anda yakin untuk melakukan sinkro data PLT PMM. Silakan klik "OK".

5. Jika proses sinkronisasi berhasil, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Artinya, SKP sebagai PLT berhasil masuk dengan unit kerja sekolah yang sudah sesuai antara e-Kinerja dan PMM. Selain itu, terdapat 7 RHK dan Indikator Organisasi serta 2 RHK dan Indikator Individu sebagai PLT Kepala Sekolah yang berhasil masuk dari PMM ke e-Kinerja. Setelah itu, klik "OK".

6. Setelah itu, akan tampil daftar SKP di e-Kinerja yang menunjukkan bahwa sudah ada SKP baru sebagai PLT yang masuk dari PMM ke e-Kinerja. Di tahun 2024, pegawai sekarang memiliki 2 SKP: 1 SKP di jabatan definitif dan 1 SKP sebagai PLT Kepala Sekolah.

7. Jika pegawai terdaftar sebagai PLT Kepala Sekolah di lebih dari satu sekolah dan di e-Kinerja juga sudah didaftarkan sebagai PLT di lebih dari satu sekolah, maka akan tampil gambar seperti di bawah. Silakan memasangkan data sebagai PLT di sebelah kiri (data dari PMM) dengan data sebagai PLT di sebelah kanan (data dari e-Kinerja) untuk sekolah yang bersesuaian. Jika sudah sesuai, klik tombol "Sinkro data PLT PMM" dan klik "OK" pada konfirmasi yang muncul. Maka otomatis akan muncul 2 SKP tambahan baru sebagai PLT Kepala Sekolah di 2 sekolah yang berbeda.

Dengan mengikuti panduan ini, diharapkan proses sinkronisasi data SKP dengan PMM dapat berjalan dengan lancar. Namun, apabila Anda mengalami kendala saat melakukan sinkronisasi PMM dan muncul notifikasi tertentu, Anda dapat mengikuti panduan pada artikel di sini.

Berikut ini  Panduan sinkronisasi Pengelolaan Kinerja PMM dengan Ekinerja BKN




Link download Panduan sinkronisasi Pengelolaan Kinerja PMM dengan Ekinerja BKN


Demikian informasi tentang Link download Panduan sinkronisasi Pengelolaan Kinerja PMM dengan Ekinerja BKN. Semoga ada manfaatnya. 



= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post
Free site counter


































Free site counter